Minggu, 16 Februari 2014

Cat Stevens (yusuf islam)



Sepenggal cerita tentang keajaiban al-Qur'an
Sebuah cerita nyata dari seorang hamba Alloh yang membuat hati saya haru, ingin menitikan air mata tentang kebesaran Alloh melalui hidayah-Nya Al-Qur'an

"The Holy Qur'an itu telah Mengubah Segalanya

Penampilannya jauh berbeda dibanding dua puluh tahun silam Kini baju gamis panjang, sorban putih seda sandal dan janggut panjang menjadi trade mark-nya Wajahnya tampak bersinar. who is the greatest?teriak Yusuf lslam di hadapan ribuan penggemarnya yang menjawab Allah is the greatest Malam itu, di sebuah hotel di Turki ia merilis album terbarunya,  I have no Cannons That Roar, Sebuah album yang berkisah tentang syuhada Bosnia yang jadi korban kebiadaban tentara Serbia Yusuf lslam adalah mantan penyanyi pop kelas dunia pada dekade tujuh puluhan yang dilahirkan dengan nama Steven Demetri Georgiou di London pada 21 Juli 1947. Beberapa karya yang pria keturunan Yunani dan Swedia yang dulu dikenal dengan nama Cat Stevens ialah lagu Morning Has Broken serta tembang Father and Son yang akhir-akhir ini kembali dipopulerkan oleh Boyzone.  

Masa kecilnya dihabiskan dengan mendengarkan lagu-lagu rakyat Yunani yang kelak sangat berpengaruh dalam lagu-lagunya Stevens mulai menulis lagu ketika belajar di Hammersmith College la mencetak hit dengan lagu l Love my Boytahun 1967 dan Matthew and Son yang pernah naik ke nomor dua tangga lagu top di lnggris.  Tahun 1981 ia menyatakan, Saya tidak lagi mencari tepuk tangan dan ketenaran,dan memeluk agama lslam lalu berganti nama menjadi Yusuf lslam. Sejak itulah gaya hidup, penampilan dan perilakunya berubah la bertekad mambaktikan hidupnya untuk membantu penyebaran dakwah lslam. Kini ia telah menemukan jawaban kebenaran yang selama ini dicarinya. Setidaknya ada liga peristiwa penling dalam hidup Yusuf lslam yang sangat mempengaruhinya saat ia memutuskan memeluk lslam Pertama, ketika ia berjuang antara hidup dan mati karena menderita sakit tuberkolosis tahun 1968 kedua tatkala ia nyaris mati karena hampir tenggelam di Pantai Malibu tahun 1977.  

Dua pengalaman hidup yang sangat berharga itu ditambah lagi ketika saudaranya, David memberinya sebuah terjemahan Kitab Suci Al Qur'an Sejak itulah ia menentukan pilihan hidupnya la memilih apa yang ia anggap benar, tak tergoyahkan oleh orang lain atau sukses duniawi yang sedang menanti untuk digenggamnya. Dengan begitu, segudang keistimewaan Yusuf lslam kini bertambah dengan keistimewaan akidahnya. Yusuf lslam bukan hanya mengucapkan syahadat, tapi setelah itu kehidupannya berubah. la seperti membuang masa lalunya ketika ia menjadi idola jutaan orang oleh karya-karyanya. Semua karyanya setelah ilu selalu memiliki nuansa religius disamping semangat dakwah dan jihad ia menyumbangkan hampir setengah pandapatannya untuk amal dan membentuk Muslim Aid guna menolong korban kelaparan di Afrika pada tahun 1984 ia juga berhasil mendapatkan dana pemerintah untuk membantu pengembangan sekolah-sekolah muslim yang kurang mendapat perhatian. Dan di tahun 1990, Yusuf lslam berkunjung ke Iran untuk sebuah misi perdamaian dan berhasil kembali dengan empat orang sandera la benar-benar orang yang sedikit berbicara banyak berbuat

Beberapa waktu kemudian, ia juga merilis lagu-lagu bersemangat jihad tentang para mujahidin di Afganistan, Dan ketika perang Bosnia berkecamuk, ia menggambarkan pedihnya perasaan anak-anak yang ditinggal keluarganya yang menjadi korban keganasan perang. Yusuf lslam kini telah melihat dunia secara utuh dan memutuskan bahwa jawaban utamanya adalan mencari kedamaian dalam dirinya. Baginya, Al-Quran membuat tajar benar-benar telah muncul Morning has Broken.

SUBHANALLAH (Maha Suci Alloh) betapa kita menginginkan keberkahan dan hidayah dari ALLOH SWT. Kapan Anda Bertaubat Nasuha, jangan tunggu mendapat peringatan keras dari Alloh, sungguh azab-Nya sangat sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar